Translate :

Home / Daily Gaza

Kamis, 12 Mei 2022 - 15:46 WIB

Tim GAZA Indonesia Mulai Belajar Bahasa Urdu di Pakistan

Aktivitas terbaru di Pakistan. Mulai pagi ini jam 05.00 (waktu Pakistan) di basecamp Lahore, diadakan kursus belajar bahasa urdu. Kedepannya Insya Allah akan diadakan rutin selama 2 jam setiap hari.

Target 1 bulan, semua helper sudah bisa percakapan dasar sehari-hari dalam bahasa urdu. Dengan demikian kegiatan ini akan menunjang perjuangan dalam  menyebarkan mimpi, karena bahasa merupakan salah satu faktor penentu dari keberhasilan.

Bro Ali (helper) & Sayyid Qasim (Al Mahdi) dari Pakistan sebagai pengajar bahasa urdu kepada para helper dari Indonesia, selain itu juga ada salah satu perwakilan helper dari Bangladesh juga mengikuti kursus. Bro Ali sebagai pengajar utama, kemudian di bantu Sayyid Qasim yang akan hadir 1x dalam 1 minggu. Akan ada sesi belajar selama 2 jam setiap harinya. Helper sendiri adalah sebutan bagi pendukung mimpi Muhammad Qasim

  • MasyaAllah bahkan Al Mahdi ikut menjadi pengajar bahasa urdu (Al Mahdi artinya orang yang mendapat petunjuk).
Baca Juga:  Tiba Di Lahore

Untuk tinggal di Pakistan, kita perlu memahami dan mempelajari bahasa utamanya yaitu bahasa urdu. Baik dalam kehidupan sehari-hari,ataupun untuk memperkenalkan mimpi Muhammad Qasim kepada masyarakat Pakistan agar tersebar luas.

InsyaAllah pakistan akan menjadi tempat hijrah umat Islam. Jadi, helper harus beradaptasi dengan masyarakat. Maka bahasa menjadi sangat penting, karena para helper secara tidak langsung akan tetap berinteraksi dengan masyarakat dalam misi pergerakan nantinya.

Baca Juga:  Musyawarah & Syukuran GAZA dengan Kades, LMDH & Tokoh Masyarakat di tanah uzlah Ciater

Tidak menutup kemungkinan kita nantinya juga butuh bantuan / jasa tenaga mereka untuk membangun Islam kembali bersama – sama. Karena Pakistan adalah negara berkembang, tetapi masih jauh dari maju dalam beberapa bidang di bandingkan dengan negara berkembang yang ada saat ini.

  • Semoga Allah SWT meridhoi semua perjuangan, serta segala usaha berjalan dengan lancar hingga umat Islam bisa berhijrah dan mencapai takdir mereka, Insya Allah.

Baca Juga

Daily Gaza

Banjir Dukungan, Media Sebarkan Berita GAZA dan Mubasyirat

Daily Gaza

Antusias dengan Mimpi Muhammad Qasim, Pimpinan Ponpes Al-Hidayah Ingin Mengkajinya Lebih Dalam

Daily Gaza

Kedatangan Lebah Gelombang ke-3 Berjenis Mellifera di Tanah Uzlah Ciater
Maulana Abbas Al Hadid, KH. Abah Roudh Bahar dan KH. Nawawi silaturahmi membahas penyebaran mimpi Sayyid Muhammad Qasim

Daily Gaza

Silaturahmi Dewan Penasehat GAZA di Kediaman Abah Roudh Sadeng Jabar

Daily Gaza

Detik Akhir Pertolongan Allah Kepada Rombongan Dewan Syuro

Daily Gaza

Pembangunan Saung Di Ciater

Daily Gaza

Kunjungan Mendadak Mabes Polri Jakarta Ke Bukit Lebah Ciater

Daily Gaza

Kyai Fadlil Sampaikan Mimpi Muhammad Qasim kepada Kyai Sodik di Sawahan Nganjuk