Translate :

Home / Uncategorized

Rabu, 19 Juni 2024 - 20:32 WIB

Melihat Ini, Kita Jadi Tahu Siapa Putra Bani Tamim Itu

Telah menjadi pengetahuan umum terutama di kalangan umat islam sendiri bahwa kemunculan Imam Mahdi di akhir zaman akan disertai dengan kemunculan beberapa sosok penting yang berperan membantu Imam Mahdi dalam mewujudkan serta mencapai kekuasaannya.

Diantara salah satu sosok tersebut yaitu munculnya sosok Putra atau Pemuda Bani Tamim.
Sosok pemuda tamim merupakan sosok paling penting bagi Imam Mahdi sendiri, sebab sosok pemuda tamim merupakan sosok yang paling gigih serta konsisten dalam memperjuangkan Imam Mahdi sebelum ia berkuasa memimpin umat islam. Bahkan, sosok pemuda tamim merupakan sosok yang istimewa serta di beri keutama’an oleh Allahﷻ yaitu ia bisa memberikan banyak syafa’at kepada banyak orang di yaumul hisab nanti. Hal ini sebagaimana disebutkan dalam banyak riwayat dan hadist yang menyebutkan tentang keutama’an dari pemuda tamim itu sendiri.

Tidak di pungkiri, sosok pemuda tamim ini menjadi sebuah objek rahasia yang senantiasa membuat sebagian umat islam penasaran serta mencari-cari dalam mengungkap siapa sebenarnya sosok pemuda tamim tersebut, dikarenakan jika melihat realita, bahwa saat ini sudah masuk fase akhir zaman sekaligus Almahdi sendiri telah muncul. Lantas siapakah sosok pemuda tamim tersebut? serta bagaimana ciri-cirinya? dan kenapa kita harus mencari tahu sosok pemuda tamim?

Dalam sebuah riwayat, Nabiﷺ bersabda: “Akan keluar dari sulbi ini (Sayidina Ali Ra) seorang pemuda yang akan memenuhkan dunia ini dengan keadilan. Maka apabila kamu meyakini yang demikian itu, hendaklah kamu turut menyertai Pemuda dari Bani Tamim itu. Sesungguhnya dia datang dari sebelah Timur dan dialah pemegang Panji-panji Al-Mahdi.”(HR. At-Thabrani) [kitab Al Hawi lil Fatawa oleh Imam Sayuti]

Redaksi hadist tersebut, baginda nabiﷺ memerintahkan umat islam untuk turut serta menyertai sosok pemuda tamim sebelum berbaiat kepada imam mahdi. bahkan di dalam riwayat yang lain disebutkan harus(Wajib) berbaiat kepada sosok pemuda tamim sekalipun harus merangkak di atas salju. ini artinya sosok pemuda tamim merupakan sosok yang harus di ungkap dan dicari tahu oleh umat islam, sebab bagaimana mungkin umat akan membaiat pemuda tamim, jika umat sendiri tidak mengetahui terlebih dahulu terhadap sosok pemuda tamim tersebut. dan hal ini sekaligus menjadi sebuah landasan kenapa umat islam harus mencari tahu terkait sosok pemuda tamim.

Baca Juga:  Menjalani Takdir Menjadi Saksi Kebenaran Hadits dan Mubashirot

Adapun dari segi ciri-ciri pemuda tamim itu sendiri, hal yang paling masyhur sebagaimana disebutkan dalam banyak riwayat maupun hadist yaitu bahwa ia sebagai Pemegang Panji-panji Al-mahdi. Ini artinya Pemuda Tamim merupakan orang yang sudah mengenal dan mengetahui siapa sebenarnya sosok Almahdi. bahkan tidak hanya cukup mengenal dan mengetahui saja, akan tetapi pemuda tamim berjuang untuk Almahdi. Dengan kata lain, pemuda tamimlah yang men-zhohirkan Almahdi, Mengenalkan kepada umat dan menyerukan kepada umat bahwa inilah Almahdi, Serta pemuda tamimlah yang mempersiapkan segala urusan Almahdi yakni kepemerintahannya dan kekuasaannya.

Ciri yang lainnya tentang pemuda tamim yaitu bahwa negri tempat ia tinggal adalah Timur, Hal ini telah di sebutkan dalam banyak riwayat, diantara salah satunya yaitu “Putra dari Bani Tamim”, dia datang dari sebelah Timur dan dia adalah pemegang panji-panji Al Mahdi” (HR. At-Thabrani).
Adapun timur yang dimaksud, Merujuk kepada Mubasyirot MQ tiada lain yaitu Melayu atau indonesia, dan hal ini sejalan dengan banyaknya para tokoh agama serta ulama’ yang berkeyakinan bahwa kebangkitan islam akan dimulai dari indonesia, hal tersebut dikarenakan indonesia merupakan negara yang kaya akan SDA serta mampu dalam menunjang kebangkitan tersebut serta layak menjadi perbendaharaan bagi kekuasaan Imam Mahdi.

Lantas bagaimana dengan ciri fisik pemuda tamim? Tidak banyak riwayat yang menyebutkan terkait ciri fisik pemuda tamim, namun dalam salah satu riwayat yang diriwayatkan oleh Nuaim bin Hamad dari Hasan Al Basri beliau berkata: Akan keluar di Ar-Rayy seorang lelaki yang sederhana tubuhnya, tidak tinggi dan tidak rendah, hitam manis, dari kalangan Bani Tamim dari keluarga yang dihormati, janggutnya nipis, dia digelar Syuaib bin Soleh, bersamanya ada 4000 orang, pakaian mereka putih, panji-panji mereka hitam. Dia merupakan pendahuluan bagi Imam Mahdi, dia tidak memerangi siapapun melainkan dia akan
mengalahkannya. (Al-fitan oleh Al-hafiz Nuaim bin Hammad, 370)

Baca Juga:  Putin Ledek Inggris Krisis Pangan, Kata Putin : Makan Lobak Saja Kalian

Dalam riwayat yang lain, Al Walid dan Rusydain telah meriwayatkan kepada kami dari Ibnu Lahia’ah dari Kaa’b bin A’lqamah dari Sufyan Al Kalbi katanya: Akan keluar bersama panji panji Imam Mahdi seorang pemuda berjanggut nipis berkulit sawo matang, kalau dia memerangi bukit niscaya dia akan meratakannya sehinggalah dia menduduki Ilya’. (Al-fitan oleh Al-hafiz Nuaim bin Hammad, Hadist: 858. Al-urful Wardi oleh Imam Sayuti, 68. Ala’trul Wardi oleh Muhammad Belbisi: 65)

Dari kedua riwayat di tersebut, secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa ciri fisik pemuda tamim yaitu berkulit sawo matang, janggutnya tipis serta postur tubuhnya tidak tinggi dan tidak rendah yakni sedang-sedang saja.

MENELUSURI FAKTA

Majelis GAZA yang diketuai oleh Raden Diki Candra Purnama Hadir di tengah-tengah umat, mengenalkan sekaligus menyeru kepada umat tentang sosok Al-mahdi yaitu orang yang diberi petunjuk langsung oleh Allahﷻ melalui mimpi ilahi-nya. Majelis GAZA menegaskan kepada umat bahwa Al-mahdi telah muncul dan hadir ditengah-tengah umat. Majelis GAZA menetapkan tetap konsisten dalam memperjuangkan Al-mahdi serta mempersiapkan segala urusan bagi Al-mahdi. Sekaligus mengajak umat untuk sesegera mungkin meninggalkan prilaku syirik. Karena dengan sebab Syirik, kebangkitan islam serta turunnya pertolongan Allahﷻ menjadi terhalang.

Ajakan serta seruan Majelis GAZA terhadap umat, tiada lain sebagai sebuah bentuk kasih sayang kepada umat serta saling tolong menolong dalam kebaikan. agar umat tidak terjerumus kedalam golongan orang-orang yang merugi baik di dunia ataupun di akhirat kelak.

Baca Juga

Uncategorized

Kenapa Percaya Muhammad Qasim Adalah Calon Imam Mahdi

Uncategorized

Yang Di Beri Petunjuk Derajatnya Lebih Tinggi Di Bandingkan Yang Bertaqwa

Uncategorized

Mimpi Muhammad Qasim : Krisis Kian Dekat Dan Penguasa Yang Hanya Pikirkan Dirinya Sendiri

Uncategorized

Antara Dajjal Dan Bid’ah

Uncategorized

Segampang Itukah Menghadapi Dajjal?

Daily Gaza

Dakwah Mimpi Muhammad Qasim di Dua Masjid Besar Malaysia

Uncategorized

Gaza Telah Mengklaim Bani Tamim??

Uncategorized

Tambahan Fakta Memperkuat Muhammad Qasim Adalah Al Mahdi