Translate :

Home / Uncategorized

Jumat, 17 Maret 2023 - 22:52 WIB

Perampokan Bank di Lampung, Tembak 3 Orang

cctv Penangkapan Pelaku Perampokan Bank Arta Kedaton Bandar Lampung

cctv Penangkapan Pelaku Perampokan Bank Arta Kedaton Bandar Lampung

Bandar Lampung – Jum’at (17/3) pagi pada sekitar pukul 09.00 WIB terjadi usaha perempokan di Bank Arta Kedaton Makmur, Bandar Lampung. Dalam insiden ini 2 satpam dan 1 karyawan tertembak oleh pelaku.

Menurut Krisna Raharja, tukang parkir di lokasi kejadian, menceritakan detik-detik aksi perampok bersenpi di sebuah bank di Lampung tersebut. Dia melihat pelaku datang ke bank dengan cara berjalan kaki.

“Datang dia jalan kaki, bawa tas selempang. Saya pikir nasabah, terus dia masuk ke dalam Bank langsung nembak-nembak,” ujar Krisna di lokasi kejadian, seperti dilansir detikSumut, Jumat (17/3/2023).

Sementara menurut Irvan, salah satu saksi mata lain di lokasi kejadian, mengaku terkejut saat mendengar suara tembakan. Menurut dia, pelaku hanya satu orang dan langsung melepaskan tembakan ketika datang ke area kantor bank.

“Iya tadi jam 9.00 WIB ada suara tembakan, panik semua tadi. Terus pelaku masuk ke dalam, di dalam nembak lagi tapi nggak tahu berapa kali,” katanya, Jumat (17/3).

3 Karyawan Bank Tertembak dalam Aksi Perampokan

Akibat aksi perampok bank bersenpi di Lampung itu, sejumlah orang terkena tembakan yang dilepaskan oleh pelaku. Sebanyak 3 orang menjadi korban tembakan, 2 karyawan dari Bank Arta Kedaton dan 1 karyawan dari Bank Mayora.

Baca Juga:  Penyampaian Buku Mimpi Muhammad Qasim Ke SMP Baitullah Muttaqin Jawa Timur

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Ino Harianto, menjelaskan ketiga korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Dia belum mendapat kabar terbaru mengenai kondisi korban.

“Pada peristiwa ini ada tiga korban, dua dari Bank Arta Kedaton dan satu dari Bank Mayora. Ketiganya telah dibawa ke RS Budi Medika, untuk kondisinya belum diketahui nanti akan saya cek,” kata Ino usai memimpin olah TKP di lokasi kejadian, dilansir detikSumut, Jumat (17/3).

Perampok Ditangkap, Polisi Amankan 2 Senjata Api

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Ino Harianto mengatakan bahwa jumlah pelaku perampokan bank di Lampung berjumlah 1 orang dna pelaku telah ditangkap. “Ada satu pelakunya, telah kami amankan di Mapolresta,” ujarnya dilansir detikSumut, Jumat (17/3).

Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi, Kombes Ino mengatakan bahwa pelaku perampokan bank itu membawa dua jenis senjata api saat merampok. Polisi juga telah mengamankan barang bukti senjata api tersebut.

Baca Juga:  Mereka Meminta Kebaikan Namun Tidak Diberi

“Pelaku ini menggunakan dua senjata api, satu jenis revolver rakitan dan satu air softgun,” katanya.

Polisi Ungkap Kronologi Perampokan Bank di Lampung

Kombes Ino kemudian menjelaskan kronologi perampokan Bank Arta Kedaton Makmur di Jalan Laksamana Malahayati, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung. Pelaku datang ke bank layaknya seorang nasabah. Setelah berhasil masuk, pelaku kemudian beraksi dan melepaskan tembakan.

“Jadi pada saat di dalam langsung melepaskan tembakan. Pelaku ini sudah sempat memegang uang namun berhasil dilumpuhkan oleh karyawan lainnya,” kata Kombes Ino seperti dilansir detikSumut, Jumat (17/3/2023).

Dari video amatir yang diterima detikSumut, tampak seorang pelaku mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam berada di dalam bank dengan kondisi tertidur. Pada sekitar wajahnya tampak sejumlah luka akibat dipukuli oleh sejumlah warga.

Sumber : detiknews, “5 Fakta Perampokan Bank di Lampung, Pelaku Tembak 3 Orang” selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6624732/5-fakta-perampokan-bank-di-lampung-pelaku-tembak-3-orang.

Baca Juga

Uncategorized

Al Qur’an vs Mimpi Muhammad Qasim

Daily Gaza

Dakwah Mimpi Muhammad Qasim di Dua Masjid Besar Malaysia

Daily Gaza

Penyampaian Buku Mimpi Muhammad Qasim Ke SMP Baitullah Muttaqin Jawa Timur

Uncategorized

Pemindahan Ibukota (IKN) Sesuai Mimpi Muhammad Qasim

Uncategorized

Dusta Para Habib

Mimpi Lainnya

Untukmu yang Menunggu Fatwa Ulama Terkait Muhammad Qasim Sebagai Al-Mahdi

Uncategorized

Putra Bani Tamim Ada Di Majelis Gaza?

Uncategorized

Kehidupan Laksana Bahtera